Wednesday, August 25, 2010

Pkn

Musik di sana sini, tombol volumenya kok ga ada? Padahal musiknya ada dari segala macem genre. Mau pilih satu boleh gak? Lainnya aku matiin ya? Aku Cuma mau dengerin satu, aku mau milih aja J Aku bukan yang banyak dari yang ga ada(?) diinggrisin aja yang jago, ntar kan ketauan itu nyindir sebelah mana.

Ok, ada 2 hal yang lagi ngetrend. Pilihan& sindiran.

Semua orang sebenernya bebas memilih karna punya haknya masing-masing& tentunya orang lain juga bisa berpendapat. Ayodong jangan dibendung unek-uneknya masingmasing. Oh salah, aku tau! Sebenernya ga pernah dibendung, langsung diomongin (bahkan tanpa dipikir dulu) malah. Tapi dalam jangkau-manusia-tertentu. Gapapa dong! Kan setiap orang punya hak. Tapi ya jangan main ambil hak terus dong, mana kewajibannya? Hargain dong hak orang lain, sedikit aja ga usah banyak-banyak, ga perlu sampe bikin panti asuhan dadakan atau bangun masjid. Jangan kebanyakan ambil hak ya, inget sama kewajiban juga…. Hargain orang lain

IYA! Hargain orang lain. Kamu tau gimana rasa& posisinya jadi korban bahan pembicaraan orang-orang yang kurang mengerti kewajiban-menghargai-orang? Bayangin aja, baru ditinggal sebentar udah dikomentarin dari ujung rambut sampai bokong. Kenapa bokong? Soalnya belum selesai sampe ke ujung kaki, mereka udah berhenti bicara karna si bahan pembicaraannya *jengjeng* dateng. Terpaksa para yang kurang mengerti-kewajiban-menghargai-orang harus mengakhiri pembicaraan dengan kata “ssshhhtt”

Ok deh itu hak mengutarakan pendapat. Tapi orang lain juga punya hak dihargai lho… dan ini tidak menyangkut dendam, ok? Jadi mereka yang kurang mengerti kewajiban-menghargai-orang lebih memilih untuk menyindir siapa saja dalam Bentuk apa saja. Dosa, aib, kejahatan, bahkan masa lalu suram, atau bisa-bisa bicarain apa yang si korban pakai untuk parfum& penampilan. Apasih yang ga bisa diomongin? Kurang hebat apa coba Tuhan kita? Otak sama mulut bisa nyambung sama kepekaan jadi apapun bisa dibicarain.

Sayangnya, aku Cuma bisa komentar. Aku akuin lho ini! Apa lo? Mau ngatain gue “Gausah komentar deh dasar ocha bajingan” mentang-mengtang punya hak ngomong?Lu yang setan! Haha maaf nyolot, Cuma bercanda. Aku Cuma memakai hak berkomentar& sharing pengalaman. Hidup itu banyak pilihan. Mau memilih berbelas kasih setelah menyiksa, milih beraninya ngerasani orang waktu orang itu lagi ngerjain tugas organisasi buat membantu sekolah di bulan ramadhan, dan memilih dimana sebaiknya dia berada. Tinggal milih.

Yang penting inget kewajiban untuk menghargai hak orang lain. Ada yang bilang kalau mau dihargain, harus menghargai terlebih dahulu. Hukum karma (katanya) juga masih berlaku lho. Bareng-bareng sadar diri yuk sebelum dihujani penyesalan di pesantren.

Oh salah deng, bikin dosa yang banyak yuk, terusin aja aktifitas yang aku tulis (yang sekiranya jelek) tadi. Nanti tinggal tobat waktu pesantren. Minta maaf, (katanya) Tuhan maha pengampun kok. Beres, selesai, suci, ayo bikin dosa lagi.

Terakhir, bukan di awal karena aku ga pakai kata "sebelumnya aku minta maaf". Aku minta maaf ya kalau ini annoying, karna sebenernya ini masalah pribadi& tidak menyangkut masalah yang ada. Gosh kenapa sih masalah datengnya bareng-bareng keroyokan? Ash setan -___- love you people!