Thursday, May 27, 2010

oseng pelangi ala vidya quinn !!

good afternoon blogger... saya datang lagiii spesial untuk andaa... hihiii.....


kali ini saya pengen share pengalaman (?) masak saya yang dipicuu kelaperaaan akut tingkat dunia dan akherat... pagi- pagi gitu yaa , liat meja makan kagak ada makanan , buka kulkas yang ada cuma tempe , buncis , telor , dan sayuran lainnya .... finally memutuskan mengambil tempe dan buncis dari dalam kulkas dan berusaha membuat camilan sederhana seperti yang aka saya ulas (ulass ?? camilaann ?? bahasamuu naakk !! :D ) di postingan kali inii... cekidooottt !


pertama , bahan yang harus disiapkan adalah :
- tempe
- buncis
- bawang putih 3 siung
- bawang merah 5 siung
- cabe keriting 3 biji
- satu ruas kunyit / kunir
- satu ruas lengkuas / laos
- setengah lembar daun jeruk
- air
- garam
- royco rasa apa saja sesuai selera
- gula pasir
- minyak goreng secukupnya


okee, sekarang saatnya beraksii ...
1. potong dadu tempe dan potong- potong buncis kurang lebih 1cm
2. iris halus bawang merah, bawang putih, lengkuas, cabe
3. jangan lupa dicuci dulu bahan2 yang perlu dicuci (kecuali tempe yaa, masak tempe dicuci ?? wkwkw)
4. geprek kunyit dan sobek2 daun jeruk
5. siapkan wajan dan beri minyak secukupnya
6. tumis bawang merah, bawang putih, cabe, lengkuas, kunyit, dan daun jeruk
7. tunggu sampai bau harum dan masukkan air secukupnya
8. beri garam royco, dan gula secukupnya,
9. masukkan buncis dan tempe, aduk rata
like this :




10. biarkan sampai bumbu meresap dan air surut, setelah itu baru angkat dan sajikan, dan gambarnya akan menjadi seperti ini :




okee, kenapa saya sebut oseng pelangi ? karena sejak si oseng2 itu jadi dan disajikan, saya suka warnanya!! yippiiiee!! merah, kuning, ijo, campur2 semuaaaa, lucu, indah dan menggugah seleraaa,,,, (ah apa iyaaa ?? wkwkwk)


yeaaahhh that's all.... ternyata liburan gini bisa juga diisi pake acara masak2an... okee readerss , enjoyyy your loonggg weekeenndd... (jumat libur, sabtu libur, minggu libur, baru masuk lagi senen besookk, ah saya benci libur panjang seperti ini) ^_<